Tempat Wisata Kupang yang Menarik Keindahan Indonesia

Tempat Wisata Kupang Pantai Sulamu di Kecamatan Sulamu pun mmiliki pasir putih dan jaraknya 80 Km dari Kota KUpang dan sesuai pula untuk pekerjaan menyelam. Pantai Uiasa pun berda di kecamatan yang sama, berjarak 6 mil laut dari Kota KUpang satu jam perjalanan dari Kupang. Mempunyai pasir putih, taman laut yang estetis (terutama terumbu karang dan ikan hias) lokasi rekreasi, mandi, berenang, dan mancing.


Tempat Wisata Kupang Pantai Oipoli
Sementara Pantai Oipoli letaknya di kecamatan Amfoang Utara, berjarak 145 km dari kota Kupang dengan spesifikasi pesona pasir putih, batu kapal, lokasi rekreasi, mandi dan berenang, masih di kecamatan yang sama terdapat lokasi rekreasi Pantai Naikliu yang berpasir putih dan menjadi lokasi rekreasi masyarakat. Kecamatan Kupang Barat tidak sedikit mempunyai objek pantai antara beda Pantai Tablolong yang berjarak 30 Km dari Kota Tempat Wisata Kupang memiliki suasana pantai yang menarik dan kerap digunakan untuk pekerjaan lomba dayung serta lomba mancing tradisional baik tingkat nasional maupun internasional.

Di samping menjadi lokasi rekreasi, dapat juga digunakan untuk pekerjaan selancar angin. Dibelakang obyek wisata Tablolong ada hutan belukar seluas 3 ha yang dihuni oleh satwa berupa monyet dan domba hutan. Tempat Wisata Kupang Dibelakang obyek ini ada desa kebiasaan yaitu Suku Panaf dengan jumlah kepala family 18 KK, dengan bahasanya ialah campuran bahasa Oekusi, Helong dan Rote (merupakan keanehan sati Dusun Panaf). Tempat suku Panaf berupa batu yang bentuknya laksana hidung domba yang menjorok ke laut.

Pantai Oesina Tempat Wisata Kupang
Pantai Oesina di Lifuleo Kecamatan Kupang Barat menghampar sepanjang 10 km. Di samping berenang dan menyelam juga dapat untuk berkemah. Pantai lainnya dapat dikembangkan guna olahraga sky yakni Pantai Batule, sementara di Pantai Salupu di Desa Lifuleo Kecamatan yang sama memiliki pesona hutan bakau dan satwa kelelawar. Tempat Wisata Kupang Ada dua obyek wisata pantai di Kecamatam Semau. Yaitu pantai akle dan pantai Otan yang berjarak 15 mil laut dari kota Kupang. Ada pun pantai Pulau Kera 6 mil laut dari Kota Kupang dengan lama perjalanan 45 menit memakai perahu motor.

Panjang pantainya 3 Km dengan keindahan taman laut, terumbukarang dan bermacam-macam ikan hias. Tempat Wisata Kupang Dikawasan pantai ini sesuai untuk ditanam pohon kelapa, pohon turi dan telah diselenggarakan aksi penanaman 1000 anakan pohon asam dan kayu besi, kerjasama antar pemuda kabupaten Kupang dan LSM OICA tahun 2001 lalu mengenang Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Pantai Bolow di kecamatan Sabu Timurdan Pantai SEba di Kecamatan Sabu Barat memilki pesona pasir putih dan sesuai pul auntuk menyelam adalh Pntai Raijua.

Atraksi Pacuan Kuda Tradisional
Kupang pun dikenal dengan atraksi balapan kuda tradisional di Oefafi Kematan Kupang Timur dan dikenal pula dengan music tradisional yang disbut Sasando. Industri music Sasando di Oebelo Kecamatan Kupang  Tengah yang pun  menjadi sentra penciptaan kerajinan tangan. Tempat Wisata Kupang Potensi wisata budayanya pun tak kalah unik dengan adanya Kuburan Raja Koroh di Desa Teunbeun Kecamatan amarasi yanmg merpakan lokasi bersemayamnya raja-raja Amarasi. Letaknya 28 Km dari kota Kupang. Yang muah dicapai dengan kendaraan umum maupun pribadi.

Batu Megalitik Namata di Desa Railolo Kecamatan Sabu barat memiliki pesona batu-batu megalitik, perkampungan adat dan lokasi tinggal adat. Sementara di Tenihau ada istana/Rumsh adat Raja Sabu. Upacara adat mengecat kehidupan masyarakat NTT antara beda upacara Kolouju di Ledeunu Kecamatan Raijua sebagai ungkapan rasa terimakasih atas hasil panen. Tempat Wisata Kupang Di Desa lainnya Pahoru/Wodho Kecamatan Sabtu Barat. Juga dikenal dengan upacara adat penyambutan hasil panen ini yang dilangsungkan selama satu minggu. Salah satu atraksi uniknya ialah kegiatang mencanuk kaki dengan rotan antara kumpulan atau suku di lapangan terbuka.

Monumen Veteran Australia Tempat Wisata Kupang
Tempat-tempat bersejarah pun menjadi pesona wisaa di kabupaten Kupang antara beda yang unik dan patut dikunjungi ialah Monumen Veterab Australia di Oesao Kecamatan Kupang Timur. Tempat Wisata Kupang Berjarak 20 Km dari Kota Kupang. Monumen ini di bina untuk mengenang tentara-tentara Ustralia yang tewas melawan tentara Jepang dalam pertempuran yang dilangsungkan tahun 1942 dengan menelan tidak sedikit korban. Gua Jepang Tonhitu dan Sonliku di Buraen Kecamatan Amarasi.

Berupa lubang lokasi perlindungan dan pertahanan jepang atas serangan Angkatan Udara Australia. Gua Jepang lainnya ialah Panafbibi di Tasikona adalahtempat pendaratan dan perlindfungan serta pertahanan Jepang pada perang dunia ke II, bungker pertahanan dengan ukuran 10 x 4 m dan luas kamar 2 x 2 m dengan dua pintu masuk – keluar, menghadap ke pantai. Gua perlindungan jepang pun ditemukan di Daieko Kecamatan Sabu Barat, yang dinamakan Gua Leimadira seluas 2 km. berjarak 5 km dari ibukota Kecamatan. Gua perlindungan Jepang ini adalahbatu-batuan, stalaktik, dan stalakmit dan mempunyai sumber mata air bersih dan stalatik.Tempat Wisata Kupang

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar